Sukses

Penemuan Bayi Hanyut di Sungai Gegerkan Warga Medan

Bayi malang ini dihanyutkan orangtuanya ke sungai di Medan. Namun, menjadi berkah bagi warga yang menemukan.

Liputan6SCTV, Medan - Warga Medan, Sumatera Utara, Jumat malam, 9 Februari 2018, digemparkan dengan penemuan sesosok bayi terbungkus kantong plastik hitam yang dihanyutkan ke aliran Sungai Deli. Kendati sempat kekurangan oksigen karena terbungkus plastik, kondisi bayi dalam keadaan stabil.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV Pagi, Sabtu (10/2/2018), penemuan bayi laki-laki yang baru dilahirkan tersebut seketika menggegerkan warga Kampung Pasiran, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Medan. Sejumlah pemuda yang tengah duduk di tepi Sungai Deli dikejutkan dengan suara tangisan bayi.

Awalnya, warga mengira suara berasal dari kucing yang dibuang di tepi sungai. Karena penasaran, seorang pemuda akhirnya turun ke sungai untuk mengambil bungkusan plastik tersebut. Begitu dibuka, sesosok bayi laki-laki ditemukan dalam keadaan pucat akibat kekurangan oksigen. Diduga, bayi itu baru dilahirkan 12 jam sebelum dihanyutkan ke sungai.

Kehadiran bayi yang diduga dibuang orangtuanya ini, justru menjadi kebahagiaan tersendiri bagi keluarga yang menemukan. Rencananya, oleh keluarga Siti Syarifah, bayi ini akan diberi nama Hidayat Pasiran.