Sukses

Hari Pers Nasional, Anies Minta Media Jaga Independensi

Anies Baswedan menambahkan, tidak bisa mengikuti puncak perayaan HPN 2018 di Padang.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada para insan media di Hari Pers Nasional atau HPN 2018.

"Saya ingin sampaikan selamat kepada insan pers yang sudah ikut menjaga proses demokrasi kita," ujar Anies di kawasan Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (9/2/2018).

Anies berharap agar para insan media dapat terus menjaga independensinya dalam membuat berita. Selain itu, bisa terus menjunjung tinggi objektivitas, memberikan informasi yang mencerahkan, mencerdaskan dan membawa kehidupan bernegara menjadi lebih baik.

Menurut Anies, tradisi jurnalisme di Indonesia itu mewarnai perjalanan bangsa Indonesia. Banyak para pendiri Indonesia merupakan penulis dan insan pers.

"Jadi teman-teman yang sekarang berada di dunia pers, dunia jurnalistik, Anda meneruskan tradisi perjuangan dan Selamat Hari Pers Nasional," kata Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Hadiri HPN

Anies menambahkan, tidak bisa mengikuti puncak perayaan HPN 2018 di Padang, Sumatera Barat. Dia mengaku lebih memilih berada di Jakarta karena Ibu Kota baru saja dilanda banjir.

"Saya sebetulnya jadwalnya hari ini ada di Padang, berangkat kemarin, kemudian ikut peringatan Hari Pers, tapi kemudian Jakarta ada musibah banjir, lalu kita putuskan saya tidak berangkat. Seluruh tim kita standby di Jakarta," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.