Sukses

Sodetan Bidara Cina, Sandiaga Ingin Cepat Mediasi dengan Warga

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin secepatnya melakukan mediasi dengan warga Bidara Cina, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin secepatnya melakukan mediasi dengan warga Bidara Cina, Jakarta Timur. Mediasi ini terkait proyek sodetan kali yang akan dilakukan Pemprov DKI Jakarta di daerah tersebut.

"Kita ingin ada percepatan dan kita ingin ada mediasi," ujar Sandi di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Menurut dia, pemprov akan menggunakan cara persuasif dalam hal ini. Dia percaya warga Bidara Cina akan mengerti maksud baik pembangunan sodetan kali ketika ditemui dan diajak bicara baik-baik.

"Warga itu ditemui dan diajak bicara, mediasi, kita ingin mudah-mudahan mereka mendukung dan apapun nanti hasilnya Pemerintah Provinsi siap melaksanakan," ucap Sandiaga Uno.

Dia menegaskan, pemprov tidak boleh egois dengan tidak mengajak warga turut serta dalam proyek sodetan ini. Terlebih, sodetan sangat diperlukan dalam penanganan banjir di wilayah tersebut.

"Saya pengalaman waktu bangun infrastruktur di beberapa tempat ajak dialog, warga diajak mediasi. Kita ingin, mudah-mudahan, mereka dukung dan apapun hasilnya, pemerintah provinsi bisa laksanakan," kata Sandiaga Uno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penolakan Warga

Sebelumnya, warga Bidara Cina menolak proyek sodetan yang diinisiasi oleh Pemprov DKI Jakarta. Pasalnya, keputusan tersebut berbeda dengan putusan pengadilan.

Pada putusan itu, penetapan sodetan Ciliwung di kawasan Bidara Cina dimenangkan oleh warga Bidara Cina pada 2016. Saat itu, Gubernur DKI Jakarta masih dijabat oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.