Sukses

Ketua PWI: HPN 2018 Paling Banyak Dihadiri Dubes dan Menteri

Dalam sambutan ini di HPN 2018 ini, Margiono menggoda Oesman Sapta Odang di hadapan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Padang - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono merasa bangga atas terselenggaranya rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Kebanggaan itu antara lain lantaran HPN kali ini dihadiri banyak tamu-tamu hebat.

Sebut saja para Duta Besar negara sahabat yang jumlahnya paling banyak jika dibandingkan dengan perayaan HPN di tahun-tahun sebelumnya. Juga dihadiri banyak menteri Kabinet Kerja.

"Seminggu ini ada 23 menteri yang hadir. Ini HPN paling banyak dihadiri menteri," ujar Margiono dalam sambutannya di lokasi puncak perayaan HPN 2018, Danau Cimpago Pantai Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018).

"Tamu-tamu hebat sudah datang hari ini, terima kasih sudah beri kebanggaan kepada kami masyarakat pers," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggoda OSO

Dalam sambutan ini, Margiono menggoda Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang di hadapan Presiden Joko Widodo. OSO, sapaan akrab Oesman tampak hadir di deretan kursi presiden para menteri, dan dubes-dubes negara sahabat.

"Yang luar biasa Bapak Oesman Sapta, Ketua DPD yang juga merangkap Wakil Ketua MPR," ucap Margiono.

Margiono yang sebelumnya terus menggoda OSO terkait pengunduran dirinya dari jabatan Wakil Ketua MPR RI.

"Pak Presiden, kemarin malam di depan para wartawan, dia sudah deklarasi mundur dari Wakil Ketua MPR. Tapi tadi pagi lain lagi. Dia bilang 'teman-teman enggak mau saya mundur'," sindir Margiono.

OSO tampak tertawa terpingkal-pingkal mendengar guyonan Margiono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.