Sukses

Sandiaga: Banyak yang Ingin Benturkan Pemerintah dan Pengusaha

Sandiaga menginginkan semua pihak dapat menjalankan peraturan dan ketentuan dari pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui banyak pihak yang ingin membenturkan pemerintah dan pengusaha.

"Hari ini kita kumpulin KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia), Asosiasi Perhotelan dan Restoran juga sudah bertemu kemarin," ujar Sandi dalam pertemuan dengan KADIN di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Sandiaga menginginkan semua pihak dapat menjalankan peraturan dan ketentuan dari pemerintah. Tujuannya, kata dia, juga agar bisa tercipta lapangan kerja.

"Kita ingin fungsi dari pemerintah adalah selain mengawasi, menciptakan situasi yang kondusif sehingga lapangan kerja bisa tercipta," kata dia.

Sandi berujar perlu dilakukan dialog secara rutin, tetap berbaik sangka, dan terus mengingatkan.

"Pemerintah mengingingatkan pengusaha menjaga tempatnya untuk tidak digunakan sebagai tempat prostitusi, narkoba, perjudian. Kami juga diingatkan untuk berikan sistem kebijakan yang kondusif," ucap Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ciptakan Lapangan Kerja

Dengan terbentuknya dialog, kata Sandi, diharapkan bisa mengembalikan rasa kepercayaan dari para investor untuk terus berinvestasi dan menciptakan lapangan kerja.

Menurutnya, fokus ke depan ini adalah mendorong pariwisata agar bisa membuka sebanyak-banyaknya lapangan kerja.

"Kita ingin fokus kita ke depan adalah mendorong pariwisata yang tentunya bisa menciptakan banyak lapangan kerja, dalam satu usaha pariwisata seperti perhotelan, restoran, cafe, maupun juga tempat-tempat hiburan itu banyak sekali lapangan kerja diciptakan," jelas Sandi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin

  • Sandiaga