Sukses

Viral Video Nenek Panjat Genting Selamatkan Diri dari Banjir

Proses evakuasi banjir Jakarta yang dilakukan seorang diri oleh sang nenek berlangsung menegangkan.

Jakarta - Video yang menampilkan seorang nenek memanjat genting rumah demi mengevakuasi dirinya saat banjir Jakarta viral di media sosial. Tanpa bantuan yang memadai, sang nenek itu berhasil menyelamatkan diri tingginya banjir yang hampir menenggelamkan rumah.

Gambar video amatir itu diunggah pengguna akun Instagram @piet_violet, Selasa 6 Februari 2018. Dalam video yang diunggah dengan dua bagian itu tampak seorang nenek berkaus cokelat celana hijau berada di genting sebuah rumah. Sementara air banjir Jakarta terlihat terlihat menggenangi hampir seatap rumah.

Pantauan Solopos, sang nenek itu berusaha melewati genting untuk menuju ke rumah terdekat yang lebih tinggi. Proses evakuasi yang dilakukan seorang diri oleh sang nenek berlangsung menegangkan. Si nenek hanya dipandu beberapa orang disekitarnya.

Terdengar beberapa orang memandu si nenek agar lebih berhati-hati saat mencari pijakan agar terhindar dari menginjak kayu rapuh. Sang nenek juga sempat dipandu untuk memindahkan genting agar mendapat pijakan lebih stabil di kayu.

Perjuangan si nenek tak selalu lancar. Dia sempat dikerubuti semut yang bersembunyi di balik genting yang ia pindahkan.

Setelah menjalani proses memanjat kurang lebih satu menit, si nenek akhirnya mencapai tangan orang yang memandunya dan dapat diangkat ke tempat yang lebih tinggi.

Diungkap di akun @hitzmedsos, Rabu (7/2/2018), video tentang nenek yang memanjat genting untuk menghindari banjir Jakartaitu terjadi di Gang Buntu, Pasar Minggu, dekat Jembatan Gantung Codet, Jakarta Selatan.

 

 

Video tersebut telah disaksikan oleh 79,490 netizen. Beragam tanggapan pun muncul dalam kolom komentar IG tersebut. Mereka berharap sang nenek selamat.

 

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.