Sukses

Jokowi Hadiri Puncak Hari Pers Nasional 2018 di Padang

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Pada tahun ini, perayaan HPN diselenggarakan di Danau Cimpago, Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Jumat ini merupakan hari ketiga kunjungan kerja Presiden Jokowi di Tanah Minang. 

Sebelum menghadiri puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2018, Jokowi terlebih dahulu menyambangi Desa Terindah, Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.

Dari Desa Terindah, Jokowi dan Iriana langsung menuju tempat pelaksanaan Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2018.

Selepas menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Raya Sumatera Barat, Presiden Jokowi akan menyerahkan sertifikat tanah wakaf serta berkunjung ke Universitas Negeri Padang (UNP).

Sebelum kembali ke Jakarta, Jokowi juga akan menghadiri acara peletakan batu pertama (groundbreaking) proyek Jalan Tol Padang-Pekanbaru Tahap I (Padang-Sicincin).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesta Adat

Kepala Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sasongko Tedjo mengatakan, Jokowi akan menghadiri gelaran pesta adat Makan Bajamba sekaligus pemberian anugerah Adinegoro pada Kamis, 8 Februari. Berikutnya, Jokowi bersama pejabat lainnya bakal menghadiri acara puncak perayaan HPN di Danau Cimpago Pantai Padang pada Jumat, 9 Februari 2018.

"Kedua kegiatan ini dijadwalkan akan dihadiri Presiden Jokowi," ujar Sasongko di Pangeran Beach Hotel, Padang, Sumatera Barat, Selasa (6/2/2018).

Perayaan Hari Pers Nasional selalu digelar di lokasi berbeda-beda di seluruh Indonesia. Sasongko berharap, perayaan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi kemajuan daerah setiap tuan rumah.

"Hari Pers Nasional selain melaksanakan dua acara pokok yaitu konvensi dan upacara puncak yang dihadiri Presiden, kami ingin memberikan kemajuan terhadap potensi yang ada di provinsi-provinsi di Indonesia dan kali ini di Sumatera Barat," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.