Sukses

Pasar Ikan Modern Pertama di Indonesia Dibangun, Apa Kelebihannya?

Pasar ikan modern pertama di Indonesia, diyakini menjadi daya tarik wisatawan lokal, maupun luar. Apa saja memang kelebihannya?

Liputan6SCTV, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan akan membangun pasar ikan modern pertama di Indonesia. Pasar yang didirikan di kawasan Muara Baru, Jakarta Utara ini, yakin akan meningkatkan konsumsi ikan masyarakat Indonesia.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (9/2/2018), Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri groundbreaking pembangunan pasar ikan modern pertama di Indonesia di Muara Baru, Jakarta Utara.

Pasar modern ini berkonsep menarik dengan fasilitas lengkap, mulai dari chilling room, ruang penyimpanan es, layanan perbankan, hingga pelayanan kesehatan. Pasar ikan modern tiga lantai ini bisa menampung hingga 1.000 pedagang. Di sini para pembeli tak hanya bisa membeli ikan mentah saja, tapi juga bisa langsung menikmati sajian seafood.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap pasar ikan modern ini akan menjadi tujuan wisara baru bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Selain karena tempatnya yang nyaman, pasar ini juga merupakan bagian dari sejarah yang menarik bagi wisatawan.

Sementara, pedagang yang berjualan di pasar ikan modern ini adalah pedagang yang saat ini berjualan di pasar ikan lama, yang letaknya tepat bersebelahan dengan pasar ikan modern.