Sukses

Tiga Puluh Rumah Disapu Puting Beliung

Hujan deras disertai puting beliung menerjang kawasan Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (31/3) dini hari. Sedikitnya 30 rumah di Desa Gedug Jati, Kecamatan Lekok, Pasuruan, rusak berat dan sejumlah pohon tumbang.

Liputan6.com, Pasuruan: Hujan deras disertai puting beliung menerjang kawasan Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (31/3) dini hari. Sedikitnya 30 rumah di Desa Gedug Jati, Kecamatan Lekok, Pasuruan, rusak berat dan sejumlah pohon tumbang. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Beberapa rumah di antaranya roboh hingga rata dengan tanah. Sedangkan rumah-rumah lain rusak parah di bagian atap. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Karena sesaat sebelum puting beliung datang, warga sempat menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman. Menurut seorang warga, angin datang disertai suara gemuruh dari kejauhan. Dan hanya dalam hitungan detik mampu merusak puluhan rumah.

Usai kejadian warga membersihkan rumah dan mengevakuasi sejumlah barang berharga. Mereka juga berupaya membersihkan jalanan menggunakan alat-alat sederhana. Warga berharap bantuan dari pemerintah segera datang, terutama bantuan makanan dan tenda darurat.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini