Sukses

Diduga Stres, Pria di Bogor Tewas Ceburkan Diri ke Kawah Merah

Sebelum menceburkan diri, Rahmat sempat mencoba bunuh diri dengan cara menyiramkan bensin ke tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi nekat Rahmat mengundang perhatian warga Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Pria 35 tahun ini nekat mengakhiri hidupnya dengan menceburkan diri ke Kawah Merah, Kamis 8 Februari 2018.

Informasi yang dihimpun, sebelum menceburkan diri, Rahmat sempat mencoba bunuh diri dengan cara menyiramkan bensin ke tubuhnya lalu membakar dirinya dekat rumahnya di Kampung Cimandala RT 01/07, Desa Karang Tengah Bogor.

Warga yang melihat aksi Rahmat langsung berupaya memadamkan api yang telah membakar tubuhnya dengan karung basah.

Setelah api berhasil dipadamkan, Rahmat malah berlari ke arah Kawah Merah dan langsung melompat ke dalam kawah yang berisi air panas itu.

"Warga sempat mengejarnya, tapi dia langsung lompat ke dalam kawah," kata saksi mata, Idin (17), Kamis.

Warga esa Karang Tengah Bogorkemudian mengevakuasi korban yang berada di tengah kawah. Namun sayang, nyawa Rahmat tidak tertolong. Dia meninggal akibat tubuhnya terebus air panas di kawah yang memiliki suhu di atas 70 derajat Celsius ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Olah TKP

Polisi yang mengetahui kejadian tersebut kemudian mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Keluarga korban sudah musyawarah dan sepakat menerima kejadian ini sebagai musibah," kata Kapolsek Babakan Madang Kompol Wawan Wahyudin.

Menurut keterangan pihak keluarga dan tetangga korban, kata Wawan, Rahmat memang mengalami gangguan jiwa. Bahkan, sudah beberapa kali dia mencoba bunuh diri dengan cara membakar tubuhnya, tapi berhasil dicegah warga.

"Jadi korban ini sudah lama mengalami gangguan jiwa," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini