Sukses

Jokowi Dukung Rencana Pembangunan Museum Adinegoro

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi tokoh pers Djamaluddin Adinegoro atas pengaruhnya dalam bidang penulisan dan kesusastraan di Tanah Air.

Hal ini disampaikan Jokowi saat mengunjungi rumah Djamaluddin Adinegoro di kawasan Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatra Barat pada Kamis (8/2/2018).

"Beliau tokoh pers yang betul-betul harus kita ingat karena sekarang ini kita ada kecenderungan meninggalkan kesusastraan sehingga baik sisi jurnalisme, sisi penulisan harus mengingat kembali kesejarahan dari beliau Bapak Djamaluddin Adinegoro," kata Jokowi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyerahkan sertifikat tanah kediaman almarhum Djamaluddin Adinegoro di kawasan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatra Barat seluas 2.459 meter persegi. Jokowi juga mendukung rencana pembangunan Museum Adinegoro.

"Tentu saja nanti kesejarahan dari beliau akan diabadikan di dalam museum yang ada," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Oleh sebab itu, Jokowi berharap Museum Adinegoro akan memberikan banyak manfaat bagi kemajuan jurnalistik dan kesusastraan Tanah Air.

"Ya tentu saja penulisan-penulisan dengan pendalaman materi yang matang, kemudian berita-berita yang bermanfaat, yang memberikan pencerahan kepada masyarakat, yang memberikan optimisme kepada masyarakat, yang membangkitkan harapan ke depan kepada masyarakat," terang Jokowi.

Artikel Selanjutnya
Rapim Perdana, Ketua DPR Targetkan Revisi UU MD3 Rampung Februari
Artikel Selanjutnya
Tinggalkan Sri Lanka, Jokowi Hadiri KTT ASEAN-India