Sukses

Balita Korban Banjir Ditemukan Meninggal

Balita yang hilang akibat banjir bandang di Ciamis, Jabar, siang tadi, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Dengan temuan ini, korban tewas banjir bandang di Ciamis menjadi dua orang.

Liputan6.com, Ciamis: Revan, balita yang hilang akibat banjir bandang di Desa Padamulya, Kecamatan Cihaurbeuti, Ciamis, Jawa Barat, Selasa (29/3) siang, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Sebelumnya, bocah 3,5 tahun itu dinyatakan hilang setelah terlepas dari pegangan sang ibu yang sedang menyelamatkan diri bersama adiknya dari terjangan banjir bandang. Sementara sang ibu dan adik korban yang terluka kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Ciamis.

Sementara Ikin, korban lainnya, dimakamkan siang tadi di pemakaman umum tak jauh dari kampungnya. Korban tewas akibat terseret kuatnya arus banjir. Ikin ditemukan tadi malam setelah dilakukan pencarian di lokasi bencana.

Di Belu, Nusa Tenggara Timur, ratusan warga mengungsi ke kantor Camat Malaka Barat setelah rumah mereka terendam banjir. Banjir disebabkan meluapnya Sungai Benanain akibat jebolnya tanggul akhir pekan lalu.

Hingga kini, Pemerintah Kabupaten Belu belum memberikan bantuan apapun kepada para korban banjir yang mengungsi. Sementara itu, ribuan rumah warga di tujuh desa masih terendam banjir.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.