Sukses

Top 3 News Hari Ini: Dituduh Terlibat E-KTP, SBY Sebut Jokowi

Top 3 News Hari Ini, Susilo Bambang Yudhoyono menggelar konferensi pers dan menyebut sejumlah nama yang mencoba mencemarkan nama baiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, kasus dugaan megakorupsi KTP elektronik atau e-KTP menyeret nama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Terkait tudingan tersebut, mantan Presiden ke-6 RI ini menggelar konferensi pers dan menyebut sejumlah nama yang mencoba mencemarkan nama baiknya. Salah satunya, ada nama Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Bicara soal banjir Jakarta, pemerintah Provinsi DKI tidak pernah tinggal diam. Meski cara yang ditempuh tiap-tiap gubernur berbeda, tujuan mereka sama. Yaitu memberi rasa nyaman dan aman pada masyarakat ibu Kota agar tak perlu lagi khawatir akan banjir kiriman atau susulan. 

Selain kebijakan, cara para gubernur meninjau lokasi banjir juga menyita banyak perhatian. Jika Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, sebelum melihat lokasi banjir, dia langsung menemui korban pengungsian. Sedangkan Anies Baswedan langsung mengecek lokasi banjir.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini: 

1. 5 Nama yang Disebut SBY Saat Klarifikasi E-KTP, Ada Jokowi

Presiden Joko Widodo berbincang dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta,  Jumat (27/10). Pertemuan membahas berbagai hal, seperti situasi politik dan ekonomi Indonesia. (Laily Rachev / Biro Pers Setpres)

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menggelar konferensi pers pada Selasa (6/2/2018) sore di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat.

Konferensi pers digelar untuk memberikan klarifikasi terkait tudingan ada nama SBY di balik kasus dugaan megakorupsi KTP elektronik atau e-KTP.

Pernyataan panjang lebar SBY pun menyeret lima nama. Siapa sajakah mereka?

Selengkapnya...

2. Beda Gaya Ahok dan Anies Saat Tinjau Banjir Jakarta

Warga melintasi banjir di Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Setelah sempat surut, banjir kembali merendam permukiman warga dengan ketinggian air mencapai sekitar 170 cm. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Banjir kerap menjadi perhatian para Gubernur DKI. Baik pada era Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok maupun Anies Baswedan. Saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, Ahok menemui para korban banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Setelah berbincang-bincang dengan pengungsi, Ahok menerangkan beberapa hal yang menjadi perhatian di posko pengungsi.

Setelah berbincang, Ahok sempat diminta warga turun langsung mengecek lokasi dengan memakai perahu karet. Namun, Ahok menolaknya. Dia lebih memilih berfoto bareng dengan warga dan PPSU di perahu.

Lalu, bagaimana gaya Anies saat tinjau banjir Jakarta?

Selengkapnya...

3. Selain Pecel Lele, Bidadari Ini Juga Viral Saat Jakarta Banjir

Seorang pria berjalan bersama sepedanya melintasi banjir di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Genangan tersebut membuat lalu lintas Jalan Jatinegara Barat terputus. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Tak selamanya banjir Jakarta menyisakan duka bagi para korbannya. Bahkan mereka dapat merengkuh keberkahan atas musibah yang dialami. Dua foto menjadi viral saat banjir Jakarta.

Banjir Jakarta yang terjadi pada Februari 2017 lalu diwarnai foto wanita cantik yang viral di media sosial. Wanita yang bernama Nur Aini Wulandaru itu terlihat sedang terjebak banjir dengan hanya mengenakan daster.

Selain Wulan, banjir juga membuat sebuah warung pecel di Jalan Jatinegara, Jakarta Timur menjadi tenar. Lantaran foto yang tersebar di media sosial karena tetap melayani pelanggan meski terendam air setinggi 50-70 cm.

Selengkapnya...

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.