Sukses

DPR Bertemu Dubes AS Bahas Libia

Komisi I DPR RI mengadakan pertemuan dengan Dubes Amerika Serikat guna mendesak AS segera menghentikan operasi militernya di Libia.

Liputan6.com, Jakarta: Komisi I DPR RI mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Amerika Serikat guna mendesak AS agar segera menghentikan operasi militernya di Libia, menyusul semakin banyak korban jiwa dari warga sipil.

Dalam pertemuan tertutup di Gedung DPR, Senin (28/3), sejumlah anggota dewan melontarkan kritikan terhadap serangan yang dilancarkan koalisi terhadap pemerintah Muammar Khadafi di Libia. Kalangan DPR menilai serangan itu hanya menyebabkan ribuan warga sipil menjadi korban.

Komisi I pun meminta AS segera mengakhiri operasi militernya dan juga mendesak agar Perserikatan Bangsa-Bangsa segera mengirim pasukan perdamaian ke Libia usai pelaksanaan resolusi Dewan Keamanan PBB.

Sementara Duta Besar AS untuk Indonesia Scott Marciel berdalih serangan AS dan koalisinya dilancarkan sebagai bentuk penyelamatan masyarakat sipil Libia yang diserang oleh Presiden Muammar Khadafi. Meski demikian, Scott berjanji segera menyampaikan hasil rapat itu kepada Pemerintah AS. (ADI/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.