Sukses

Topeng Monyet, Hiburan Ataukah Eksploitasi?

Topeng monyet adalah jenis hiburan rakyat yang murah meriah, dan bisa dipertunjukan dimanapun. Namun perlu dipertanyakan apakah jenis hiburan ini tidak masuk katagori eksploitasi dan penyiksaan hewan?

Citizen6, Tangerang Selatan: Kawasan Bintaro, tepatnya di sekitar sektor 8 (antara sektor 7 dan sektor 9), setiap hari minggu selalu ramai dikunjungi oleh warga dari sekitarnya yang ingin bersantai, berolah-raga maupun berbelanja ala kadarnya.

Salah satu yang menarik perhatian di tengah keramaian yang ada pada hari itu adalah topeng monyet. Jenis hiburan rakyat yang murah meriah, bisa dipertunjukan dimanapun.

Namun demikian, perlu dipertanyakan apakah jenis hiburan ini tidak masuk katagori eksploitasi dan penyiksaan hewan?.

Sebaiknya Pawang atau pemilik harus mengubah cara pertunjukan dan pelatihan hewannya sehingga tidak timbul kesan pemaksaan atau penyiksaan hewan.

Contohlah cara pertunjukan atau pelatihan pada sirkus. Beri hadiah kepada hewan setiap selesai atau berhasil melakukan satu perintah. (Pengirim: Fahrizal Razak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini