Sukses

Awali Kunjungan ke Sumbar, Jokowi Tinjau Irigasi di Dharmasraya

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat pada 7 Februari hingga 9 Februari 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat pada 7 Februari hingga 9 Februari 2018. Kunjungan ke Sumbar diawali dengan meninjau Kegiatan Program Padat Karta di Dharmasraya pada Rabu (7/2/2018).

Di sana, pemilik nama lengkap Joko Widodo ini memantau Program Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni).

Seperti dikutip dari laman setkab.go.id, saat tiba di lokasi, Jokowi langsung disambut masyarakat sekitar. Meski di tengah gerimis, Jokowi tetap memantau program irigasi di daerah tersebut.

Program Percepatan Tata Guna Air Irigasi Balai Wilayah Sungai Sumatra V dilaksanakan di 105 Desa yang tersebar di 12 Kabupaten yang ada di Sumatera Barat, dengan melibatkan 112.500 tenaga kerja, dan menghabiskan total biaya Rp 29,2 miliar.

Sedangkan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 6.350 unit melibatkan 162.500 tenaga kerja yang tersebar di 169 Ngarai (Desa) di 12 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

Pada acara tersebut, Jokowi mendapat penjelasan pembangunan dari Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Imam Santoso.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ratusan Hunian Tak Layak

Di Kabupaten Dharmasraya, Kecamatan Sitiung terdapat 988 Unit Hunian yang tidak layak huni dengan total biaya Rp 14,82 miliar, di antaranya di Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, terdapat 32 Unit Hunian Tidak Layak Huni (Rp 480 juta) yang dikerjakan dengan melibatkan 800 Tenaga Kerja.

Dalam rangkaian kegiatan di Dharmasraya, Jokowi menyempatkan menyerahkan bantuan sembako berupa beras, minyak, teh, dan gula sebanyak 4.000 paket kepada masyarakat yang tersebar di berbagai titik.

Turut mendampingi Presiden pada acara ini Seskab Pramono Anung, Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Imam Santoso, dan Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi