Sukses

Kapolri Tito Kunjungi Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf

Kapolri Tito Karnavian mengaku mendapat informasi sakitnya Habib Ali tiga hari lalu, saat masih di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengunjungi Majelis Ta'lim Al Afaf di Jalan Tebet Utara II B, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2018). Tito menemui Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf.

Saat tiba di lokasi, Tito langsung menyapa para pengurus majelis. Dia juga tertawa ramah saat disambut para pengurus.

Alumnus Akpol 1987 ini langsung memasuki ruang tempat Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf berada yang terbaring sakit. Pertemuan keduanya pun berlangsung tertutup.

"Ke sini karena saya dapat informasi. Saya kenal sama Habib Ali Abdurrahman cukup lama dalam berbagai acara ada di istana, ada di Monas, dan beberapa acara lainnya. Saya kenal beliau, saya sangat menghormati beliau sebagai ulama sepuh ya juga orangtua bagi saya," kata Kapolri Tito di lokasi. 

Dia mengaku mendapat informasi sakitnya Habib Ali tiga hari lalu, saat masih di luar negeri. Dia pun menghubungi Habib Ali dan menyampaikan akan berkunjung ketika sudah kembali ke Jakarta.

"Jadi hari ini ya saya sengaja datang ke sini untuk memenuhi niat saya pada waktu mendengar beliau dalam kondisi kurang sehat," kata Kapolri Tito.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usia 73 Tahun

Habib Ali yang saat ini memasuki usia 73 tahun ini merupakan pemimpin Majelis Ta'lim Al Afaf. Dia cukup dihormati di Indonesia dan memiliki pengikut berjumlah ratusan ribu yang tersebar di berbagai wilayah.

Kunjungan tersebut dilanjutkan dengan makan siang bersama. Setelah itu Tito dan beberapa jajarannya beserta pengurus majelis melaksanakan salat zuhur berjamaah.

Turut hadir Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes M Iqbal dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto

Sebelumnya Tito menghadiri acara Groundbreaking Gedung Polres Kota Tangerang. Setelah ini, Tito dijadwalkan datang dalam agenda silaturahmi dengan Dewan Dakwah Islamiyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.