Sukses

Selain Pecel Lele, Bidadari Ini Juga Viral Saat Jakarta Banjir

Tak selamanya banjir Jakarta menyisakan duka bagi para korbannya. Kadang, mereka juga bisa merengkuh keberkahan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak selamanya banjir Jakarta menyisakan duka bagi para korbannya. Bahkan mereka dapat merengkuh keberkahan atas musibah yang dialami.

Kondisi itu lantaran sikap mereka dalam menghadapi banjir Jakarta tersebut. Mereka terlihat menikmati genangan air kendati dalam kondisi apa pun.

Tak lupa pula, mereka mengabadikan momen saat berada di sela-sela genangan air. Namun siapa nyana, foto-foto hasil jepretan itu disebarluaskan oleh warganet lantaran dianggap unik dan menarik.

Alhasil, foto itu menjadi viral. Mereka yang terekam dalam gambar itu pun menjadi dikenal masyarakat.

Berikut ini dua foto yang viral saat banjir Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidadari Banjir

Banjir Jakarta yang terjadi pada Februari 2017 lalu diwarnai foto wanita cantik yang viral di media sosial. Wanita yang bernama Nur Aini Wulandaru itu terlihat sedang terjebak banjir dengan hanya mengenakan daster.

Paras ayu wanita 24 tahun itu pun beredar media sosial hingga di aplikasi perpesanan macam BBM, LINE, WhatsAap, dan lain sebagainya. Bahkan banyak meme yang dibuat warganet.

Wulan tak mengira, fotonya ketika berada di lokasi banjir setinggi betisnya bakal viral dan disebutkan menjadi korban banjir di tempat yang berbeda-beda. Padahal foto itu diambil Wulan pada Januari dan bukan di Jakarta, melainkan di kampung halamannya di Pasuruan, Jawa Timur.

Wanita yang tinggal di Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur menuturkan saat itu ia hendak mengunjungi keluarganya di Desa Kedawung Kulom, Grati, Pasuruan, yang rumahnya juga terendam banjir. Wulan mengaku tak sempat dandan dan masih mengenakan daster karena ibunya buru-buru mengajaknya untuk menengok keluarganya.

Tetapi di jalan, Wulan melihat ada rombongan Bupati Pasuruan yang juga sedang meninjau lokasi banjir. Agar tak menambah kepadatan jalan, Wulan memutuskan untuk menepi dan berfoto. Ia juga menyempatkan diri untuk berswafoto alias selfie yang kemudian diunggah ke media sosialnya.

Ia tahu-tahu menjadi korban keisengan warganet Indonesia. Fotonya menyebar dalam bentuk meme dengan catatan yang lucu hingga romantis. Wulan tak masalah fotonya dijadikan meme. Ia bahkan menulis pernyataan di akun Instagram miliknya.

 

3 dari 3 halaman

Makan Pecel Lele dengan Berendam Air

Selain Wulan, banjir juga membuat sebuah warung pecel di Jalan Jatinegara, Jakarta Timur menjadi tenar. Ini lantaran fotonya yang tersebar di media sosial karena tetap melayani pelanggan meski terendam air setinggi 50-70 cm.

Foto tersebut dibagikan akun resmi Facebook TMC Polda Metro Jaya, Selasa (6/2/2018) dini hari. Foto itu memperlihatkan suasana jalanan yang tergenang banjir cukup tinggi.

Akibat banjir itu, menurut keterangan TMC Polda Metro Jaya, arus kendaraan untuk sementara dialihkan.

Namun ternyata dalam foto yang diunggah tersebut terdapat sesuatu yang janggal dan terkesan lucu. Dalam warung tersebut terlihat beberapa pelanggan yang tengah asyik mengobrol.

Tentu saja unggahan tersebut langsung menjadi viral dan menjadi perbincangan publik di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini