Sukses

Lahar Dingin Putus Jembatan di Klaten

Banjir lahar dingin memutus sebuah jembatan di Desa Panggang, Kemalang, Klaten, Jateng.

Liputan6.com, Magelang: Banjir lahar dingin kembali membuat kerusakan. Sebuah jembatan di Desa Panggang, Kemalang, Klaten, Jawa Tengah, Ahad (27/3), putus akibat terjangan material lumpur dan bebatuan dari puncak Gunung Merapi.

Aktivitas masyarakat sekitar otomatis terganggu. Mereka terpaksa mencari jalur alternatif untuk mencapai desa seberang. Kondisi serupa terjadi di beberapa daerah lain sejak beberapa bulan terakhir.

Ancaman banjir lahar dingin juga melanda sekitar kawasan Kali Putih. Sungai tersebut terus mengalami pendangkalan. Alhasil, posisi sejumlah desa di Kecamatan Salam, Magelang, Jateng, kini berada di bawah Kali Putih.

Selain posisi yang lebih tinggi dari permukiman, tanggul penahan air Kali Putih juga sering jebol. Akibatnya, material lumpur terus mengalir ke rumah warga [baca: Kali Putih Makin Dangkal, Banjir Mengancam].(WIL/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini