Sukses

Evakuasi WNI dari Libia Tak Mudah

Memburuknya situasi di Libia akibat gempuran pasukan NATO membuat evakuasi WNI makin tidak mudah. Hingga kini masih ada WNI yang tertinggal di Libia, seperti TKI ilegal atau pelajar.

Liputan6.com, Denpasar: Hingga kini lebih dari 850 warga Indonesia sudah dievakuasi dari Libia. Sebagian sudah dipulangkan ke tanah Air dan sebagian lain, seperti para staf Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tripoli dievakuasi ke negara tetangga Libia, yaitu Tunisia.

Menurut Ketua Satgas Pemulangan WNI Hassan Wirajuda, baru-baru ini, memburuknya situasi di Libia akibat gempuran pasukan NATO membuat evakuasi WNI makin tidak mudah. Hingga kini masih ada WNI yang tertinggal di Libia, seperti TKI ilegal atau pelajar. Ada juga sejumlah WNI yang tidak mau dipulangkan karena alasan tertentu.

Pemerintah akan tetap mencari warga Indonesia yang masih terjebak di Libia guna dievakuasi ke tempat yang aman. Baik ke negara tetangga atau dipulangkan ke Tanah Air.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.