Sukses

Selingkuh, Perangkat Desa Dipecat

Ratusan warga Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menuntut perangkat desa turun dari jabatannya. Alasannya, terlibut perselingkuhan.

Liputan6.com, Ngawi: Ratusan warga Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (24/3) mendatangi kantor perangkat desa setempat. Mereka menuntut Wardi, perangkat desa di tempat itu, turun dari jabatannya karena melakukan perselingkuhan dengan seorang wanita.

Aksi yang sudah dilakukan dua kali itu sempat ricuh. Pasalnya, warga yang ingin masuk ke dalam kantor desa dihalang-halangi polisi. Polisi juga berusaha menghalau massa saat berusaha membakar ban bekas.

"Kami tidak tahu Perda (peraturan daerah), Mas. Yang penting hasilnya perangkat desa sudah dipecat dengan tidak hormat," kata Yana, koordinator aksi.

Aksi baru berjalan lebih tertib ketika perwakilan warga diterima kepala desa untuk berdialog. Dari hasil pertemuan itu dikeluarkan surat pemecatan perangkat desa yang bersangkutan. Warga lalu membubarkan diri dengan tertib setelah tuntutannya itu dipenuhi. (APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.