Sukses

Sandi: Kita Siapkan Anggaran Relokasi Warga Cawang

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambangi lokasi banjir di Gang Arus Cawang, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambangi lokasi banjir di Gang Arus Cawang, Jakarta Timur. Warga daerah tersebut sebagian masih enggan pindah lantaran sudah terbiasa menghadapi luapan air di rumahnya.

"Waktu dulu karena merasa sudah biasa banjir. Tapi kan ini cepat sekali naik banjirnya," tutur Sandi di lokasi, Senin (5/2/2018) malam.

Sandi pun mengaku sudah beberapa kali ke Gang Arus untuk meyakinkan warga bahwa pindah adalah pilihan terbaik. Dengan begitu, akan ada proyek normalisasi agar kawasan tersebut bisa bebas banjir.

"Kalau misalnya mereka sudah sepakat ikut program pemerintah, kita siapkan anggaran yang kita eksekusi, untuk mereka ditata, dipindahkan ke tempat tinggal yang tidak punya risiko untuk setiap kali ada kiriman air dari dari Bogor," jelas dia.

Lokasi pemindahan warga yang mau direlokasi pun tidak jauh dari tempat tinggal awal. Meski begitu, tetap masih perlu pengkajian matang terkait penyediaan hunian untuk warga yang bersedia mengikuti arahan Pemprov DKI.

"Tadi Pak RW sampaikan bahwa sebagian dari warga sudah setuju. Nanti mungkin mudah-mudahan bisa kita eksekusi," Sandi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini