Sukses

Sekjen PDIP: Capres-Cawapres 2019 Ada di Tangan Ketua Umum

Hasto mengakui, setiap kali bertemu, Megawati dan Jokowi selalu membicarakan bagaimana ke depannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengapresiasi hasil sejumlah survei yang memunculkan beberapa nama pasangan atau calon wakil presiden untuk Jokowi di Pilpres 2019.

Dia menyatakan, baik untuk capres maupun cawapres semuanya di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri.

"Terkait dengan siapa yang ditetapkan sebagai calon presiden dan wakil presiden, kongres telah memberikan mandat kepada Ibu Megawati," ucap Hasto di Rumah Pergerakan Graha Gus Dur, Jakarta, Senin (5/2/2018).

Hasto mengakui, setiap kali bertemu, Megawati dan Jokowi selalu membicarakan bagaimana ke depannya. 

"Soal nama-nama, Ibu Megawati akan membangun dialog. Beliau juga terima masukan secara periodik, juga bertemu dengan Bapak Presiden Jokowi sehingga nama-nama tersebut sesuai KPU akan kami sampaikan pada Agustus nanti," ungkap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan dengan Matang

Dia menuturkan, hal-hal yang terkait dengan pilpres 2019 telah disiapkan dengan matang.

"Bagi PDIP hal-hal yang terkait dengan calon wakil presiden dan calon presiden ini merupakan satu kesatuan calon kepemimpinan yang harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya," tukas Hasto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.