Sukses

Misteri Jasad Pria dalam Karung di Bandung Terkuak

Kepada polisi, tersangka mengaku pembunuhan dia lakukan bersama temannya bernama Rasikin, yang kini masih buron.

Liputan6.com, Jawa Barat - Pihak kepolisian di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengungkap misteri kematian seorang pria, yang jenazahnya dimasukkan ke dalam karung lalu dibuang ke dasar jurang. Berbekal bukti dan petunjuk yang mereka dapatkan, satu dari dua orang tersangka pembunuh dibekuk dan mengungkap motif tindakan keji pelaku.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (5/2/2018), pemuda bernama Yusuf berusia 30 tahun ini ditangkap polisi karena diduga sebagai pelaku pembunuhan sadis terhadap Andre, temannya sendiri yang jenazahnya ia buang ke pinggiran jurang di kawasan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, empat hari lalu. Petugas Polres Bandung membekuk Yusuf di tempat persembunyiannya di wilayah Garut.

Kepada polisi, tersangka mengaku pembunuhan dia lakukan bersama temannya bernama Rasikin, yang kini masih buron. Menurut Yusuf, dia menghabisi nyawa korban karena kesal teman sekampungnya itu kerap meminta uang secara paksa dengannya.

Polisi berhasil mengungkap kasus ini berkat keterangan seorang saksi yang melihat pertemuan terakhir kedua tersangka dengan korban.

"Awalnya kita melakukan pencarian terhadap saksi yaitu orang-orang yang berada di sekitarnya, ternyata pada saat kita lakukan pengecekan yang bersangkutan tidak ada di tempat, disitu kami curiga kemungkinan besar dia sebagai pelaku", kata Kasat Reskrim Polres Bandung, AKP Firman Taufik.

Untuk tersangka Rasikin, yang masih dalam pengejaran, polisi yakin bisa menangkap pria itu meski tetap berharap yang bersangkutan menyerahkan diri.

Kamis empat hari lalu, jenazah Andre ditemukan dipinggiran jurang di kampung malingping kecamatan Cicalengka, dengan tubuh penuh luka sayatan di wajah dan punggungnnya.