Sukses

Peringati Hari Kanker, Warga Aceh Gelar Aksi Gundul Massal

Mereka mencukur rambut hingga botak habis adalah salah satu cara yang ditempuh untuk ikut merasakan perjuangan penyintas kanker

Liputan6.com, Aceh - Puluhan warga di Banda Aceh menggelar aksi botak massal di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Aksi botak massal ini dilakukan untuk memberi dukungan bagi para penyintas kanker yang mengalami kerontokan rambut sebagai dampak pengobatan kemo yang dijalankan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (5/2/2018), mereka mencukur rambut hingga botak habis adalah salah satu cara yang ditempuh untuk ikut merasakan perjuangan penyintas kanker atau orang yang terus bertahan hidup dari serangan kanker. Salah satunya adalah Zaki warga dari Aceh Besar yang mengaku senang ikut membotakkan kepalanya sebagai bentuk dukungan bagi para penyintas kanker di Aceh.

Bersama 46 lelaki lainnya, Zaki ikut membotakkan kepalanya dalam rangka peringatan Hari Kanker Internasional yang jatuh pada Minggu 4 Februari 2018. Kegiatan ini juga upaya untuk meminimalisir dan memberi pengetahuan secara terus menerus kepada masyarakat untuk segera memulai hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit.

Selain menggelar aksi plontos bareng, Yayasan Kanker Indonesia Cabang Aceh juga memberikan layanan deteksi kanker mata atau retina blastom bagi warga Kota Banda Aceh.