Sukses

PT KAI: Insiden Crane Jatuh Tak Ganggu Layanan

Sebuah crane jatuh di Jatinegara, Jakarta Timur. Kejadian tersebut terjadi Minggu pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah crane jatuh di proyek double double track PT KAI di Jatinegara, Jakarta Timur. Kejadian tersebut terjadi di pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB.

"Launcher Girder DDT tergelincir, antara Manggarai sampai Jatinegara, di km 1 + 300 (Matraman)," Humas KAI Edi Kuswoyo menjelaskan penyebabnya kepada Liputan6.com, Minggu (4/2/2018).

Dia melanjutkan, dengan kecelakaan crane jatuh tak menghambat perjalanan commuter line.

"Perjalanan Kereta Api dari dan ke Manggarai maupun Jatinegara, lancar atau tidak mengganggu perjalanan kereta, baik kereta jarak jauh maupun commuter line," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Tewas

Sebuah Crane di lokasi pengerjaan proyek double track kereta api di Jatinegara, Jakarta Timur, jatuh. Perisitwa itu terjadi Minggu (4/2/2018) pagi.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Yoyon Tony Surya, membenarkan peristiwa itu. Ia mengatakan, informasi sementara 4 orang tewas akibat peristiwa itu.

"Dua meninggal di lokasi," kata Tony saat dihubungi Liputan6.com.

Para korban dibawa ke RS Primier Jatinegara dan RS Hermina Jatinegara. Crane jatuh saat akan menganggat ke beban ke atas.

Informasi sementara, kata Tony, keseimbangan crane terganggu. Hal itu menyebabkan crane jatuh ke bantalan.

Saat ini polisi masih melakukan olah TKP di lokasi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.