Sukses

Pesan Fahri ke Anies: Urus Jakarta Saja, Jangan Pikirkan Pilpres

Fahri menilai banyak persoalan di Jakarta yang harus fokus diselesaikan Anies Baswedan dibanding memikirkan soal Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI menyarankan agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan fokus bekerja membenahi permasalahan di ibu kota.

Hal tersebut dilontarkan saat wartawan menanyakan kemungkinan Anies Baswedan turut serta dalam bursa pilpres 2019.

"Jadi mikirin Jakarta saja," ujar Fahri usai menghadiri Mukernas KAKAMMI di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 3 Januari 2018.

Menurut Fahri, mantan Mendikbud itu kini memiliki lingkup kerja yang terlalu besar, bahkan mencapai nasional. Karena itu, walau menjabat gubernur, Anies Baswedan berbeda dengan kepala daerah lainnya.

"Anies Baswedan tuh gubernur di provinsi yang pengelolaan kekuasaan dan asetnya itu juga APBN itu sudah sebesar negara," kritik Fahri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Kemiskinan

Menurut Fahri banyak persoalan di Jakarta yang harus di benahi oleh Anies. Masalah kemiskinan menurut Fahri, jadi salah satu problem besar yang harus Anies tuntaskan di ibu kota.

"Beresin itu dulu aja, enggak usah ke tempat lain. Pikirin itu saja secara tajam," papar Fahri.

Dia berpesan agar seorang pemimpin memiliki porsi yang berimbang baik antara berpikir maupun bekerja.

"Sebab negara itu dirusak dua jenis orang. Satu yang kebanyakan mikir tapi enggak kerja dan satu yang kebanyakan kerja tapi nggak mikir," terang Fahri.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.