Sukses

Berkas Cirus Dilimpahkan Hari Ini

Penyidik Polri rencana melimpahkan berkas jaksa Cirus Sinaga ke jaksa penuntut umum di Kejagung, hari ini.

Liputan6.com, Jakarta: Penyidik Polri rencana melimpahkan berkas jaksa Cirus Sinaga ke jaksa penuntut umum. "Penyidik Badan Reserse dan Kriminal Polri akan melimpahkan berkas Cirus, rencana hari ini pukul 14.00 WIB ke JPU di Kejagung," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin (21/3).

Boy juga mengatakan, penyidik rencananya akan memberikan penjelasan tentang proses penyerahan berkas perkara tersebut. "Ini penyerahan tahap pertama alat bukti sudah ada di dalamnya, alat bukti beda dengan barang bukti, alat bukti saksi dan keterangan ahli," kata Boy. Penyerahan tahap pertama untuk penelitian berkas oleh jaksa peneliti di Kejagung.
 
Boy menambahkan, penyerahan barang bukti tentu kaitannya dengan penyerahan tahap kedua. Polisi menduga jaksa Cirus Sinaga menghilangkan pasal korupsi dan pencucian uang dalam dakwaan perkara korupsi Gayus Halomoan P Tambunan. Perbuatan Cirus dilakukan karena melakukan sesuatu yang bertentangan dengan kewajibannya.
 
Cirus sebelumnya telah diperiksa sebagai tersangka serta dikonfrontasi dengan Haposan Hutagalung dan Jaksa Fadil Regan terkait kasus rencana penuntutan terkait mafia hukum kasus Gayus.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini