Sukses

Situasi Politik di Suriah Memanas

Ribuan orang melancarkan demonstrasi tiga hari terakhir ini di Kota Deraa, Suriah. Bentrokan antara demonstran dan aparat pada Jumat lalu menewaskan setidaknya empat orang.

Liputan6.com, Deraa: Ribuan orang melancarkan demonstrasi tiga hari terakhir ini di Kota Deraa, Suriah. Para demonstran dilaporkan menyerukan diakhirinya undang-undang darurat di negara itu yang sudah diterapkan selama 48 tahun dan meminta para pejabat yang terlibat dalam tindakan keras terhadap para demonstran dipecat.

Bentrokan antara para demonstran dan aparat keamanan pada Jumat lalu menewaskan setidaknya empat orang. Aksi Ahad kemarin dilancarkan di saat delegasi pemerintah tiba di Deraa untuk menyampaikan belasungkawa kepada mereka yang tewas tersebut.

Para pegiat yang dikutip BBC mengatakan polisi telah menggunakan gas air mata dan peluru tajam dalam upaya membubarkan para demonstran. Jalan-jalan ke Deraa telah diblokade dan helikopter militer terbang di atas kota.

Seorang pegiat juga mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa seorang demonstran telah ditembak mati dan puluhan orang terluka. Para penduduk juga dikutip Reuters mengatakan bahwa seorang demonstran tewas.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini