Sukses

Jokowi Hadiri Haul Majemuk Masyayikh di Situbondo

Jokowi menghadiri Dzikir dan Doa untuk Bangsa dalam Peringatan Haul Majemuk Masyayikh di Pondok Pesantren Salafiyah Safi'iyah Sukorejo.

Liputan6.com, Jakarta Usai meresmikan renovasi lapangan tenis Gelora Bung Karno (GBK), Presiden Joko Widodo atau Jokowi langsung bertolak ke Situbondo, Jawa Timur. Di sana, Jokowi akan menghadiri Dzikir dan Doa untuk Bangsa dalam Rangka Peringatan Haul Majemuk Masyayikh di Pondok Pesantren Salafiyah Safi'iyah Sukorejo.

Tiba di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. "Dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kemudian langsung menuju tempat acara di Pondok Pesantren Salafiyah Safi'iyah Sukorejo, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih.

Dalam kunjungannya itu, Jokowi turut didampingi sejumlah menteri. Di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

"Petang harinya, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan dijadwalkan langsung bertolak kembali menuju Jakarta," tutup Bey.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmikan Lapangan Tenis GBK

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan renovasi lapangan tenis terbuka dan tertutup Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Pembangunan dan renovasi lapangan tenis ini dilakukan untuk menunjang kegiatan Asian Games yang berlangsung pada Agustus 2018 mendatang. Dalam ajang ini Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah.

"Dan pagi hari ini, dengan mengucap Bismillahirohmanirohhim renovasi lapangan tenis terbuka dan tertutup GBK saya resmikan," kata Jokowi dalam sambutannya di Lapangan Tenis Terbuka GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2018).

Jokowi mengatakan, hingga saat ini sudah ada 7 dari 14 venue di GBK yang telah rampung renovasinya dan sudah diresmikan. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap semua venue bisa segera rampung agar pagelaran Asian Games berjalan dengan lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini