Sukses

Gedung Nusantara 3 DPR Kebakaran, Diduga karena Dispenser Korslet

Petugas damkar mengerahkan lima unit untuk proses pemadaman beserta alat pendukung lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di Gedung Wisma Nusantara III DPR/MPR RI, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta. Penyebab kebakaran diduga karena adanya korsleting listrik di pada alat dispenser di lantai IV.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat mengatakan titik api diduga berasal dari lantai 4 gedung Wisma Nusantara.

"Kebakaran terjadi pada pukul 07.45 WIB. Titik api diduga berasal dari lantai 4 gedung Wisma Nusantara," ujar Hardisiswan, Sabtu (3/2/2018).

Untuk memadamkan api, petugas keamanan serta pemadam kebakaran langsung memberikan penanganan. Petugas damkar mengerahkan lima unit mobil pemadam untuk proses pemadaman beserta alat pendukung lainnya. 

Diduga api berasal dari korsleting listrik sebuah dispenser. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB.

"Situasi (api) sudah dipadamkan, tinggal membuka ventilasi agar asap segera keluar. Ini karena dispenser yang korslet," kata Hardisiswan.

Saat ini petugas masih melakukan proses pendinginan dan membuka ventilasi guna mengeluarkan asap hitam pekat.

"Tidak ada korban akibat kejadian ini. Sementara kerugian materi juga belum diketahui jumlahnya," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini