Sukses

Hadiri Dies Natalis UI ke-68, Jokowi Sebut UI Gudangnya Orang Pintar

Dalam kesempatan ini presiden menyampaikan ucapan terima kasih pada UI sebagai penyumbang menteri terbanyak dalam kabinetnya.

Liputan6.com, Jakarta Ketua BEM UI, Zaadit Taqwa tiba-tiba saja meniup pluit dan mengacungkan kartu kuning saat Presiden Joko Widodo bersama Rektor UI Muhammad Anis usai meresmikan Forum Kebangsaan Universitas Indonesia di Kampus UI Depok, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (3/2/2018), Kartu kuning diberikan Zaadit pada Jokowi sebagai bentuk peringatan atas berbagai masalah di dalam negeri. Seperti kasus gizi buruk di Asmat, Papua, usulan perwira polisi jadi pejabat gubernu, dan penerapan peraturan baru organisasi mahasiswa.

Presiden Joko Widodo datang ke Kampus UI Depok untuk menghadiri acara Dies Natalies UI yang ke-68. Dalam kesempatan ini presiden menyampaikan ucapan terima kasih pada UI sebagai penyumbang menteri terbanyak dalam kabinetnya.

"Saya ingin menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Universitas Indonesia. Sebab Universitas Indonesia lah yang menjadi penyumbang terbanyak di kabinet kerja. Ini menunjukkan Universitas Indonesia gudangnya orang-orang pintar," Kata Jokowi.

Presiden Jokowi sendiri tidak tersinggung, meski ada insiden pengacungan kartu kuning. Bahkan, Presiden Joko Widodo menghadiri acara Dies Natalies ini hingga selesai. Menurut Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi presiden tidak tersinggung dengan tindakan mahasiswa tersebut.