Sukses

Es Buto Ijo Bikin Pelanggan Ketagihan

Liputan6.com, Kediri: Jika melintas di Pasar Bandar, Kota Kediri, Jawa Timur, tepatnya di Jalan Kiai Ahmad Dalan, Anda akan saksikan sejumlah orang mengantre membeli es buah. Minuman yang membuat warga Kediri ini ketagihan adalah es buto ijo.

Diberi nama seperti itu bukan penjualnya yang seperti buto ijo, besar dan berwarna hijau, tapi memang es tersebut diberi nuansa hijau dengan sejumlah potongan buah dari berbagai jenis. Nama buto ijo hanya menjadi penarik tersendiri sehingga es buah ini diserbu pembeli.

Menurut Rony, sang penjual es buto ijo, belum lama ini, sebenarnya es ini sama dengan es buah pada umumnya. Namun cara penyajianya saja yang berbeda. Penjual memberikan tambahan pewarna ijo dari daun pandan hingga es yang terdiri dari berbagai macam buah, cincau, mutiara, kolang kaling dan natadecoco agar kelihatan lebih menarik untuk dinikmati.
 
Untuk membuat menu es buto ijo, Rony beberapa kali harus melakukan percobaan. Namun dengan sedikit kreatif dan ketelatenan akhirnya tercipta menu es buto ijo yang memiliki rasa beda dengan es buah lainya.

Nama buto ijo yang dipilihnya ternyata memberikan berkah sendiri. Dagangannya jadi laris manis. Setiap hari Rony mampu menjual sebanyak 250 porsi dengan harga satu porsi tiga ribu lima ratus rupiah. Jika tertarik mampir di Pasar Bandar untuk mencoba es buto ijo.(IAN)
    Artikel Selanjutnya
    Sering Lapar di Malam Hari? Coba Makan 8 Camilan Ini Tanpa Takut
    Artikel Selanjutnya
    Kampung Bakpia Jogja, Legenda yang Bertahan Melawan Zaman