Sukses

Jalur Magelang-Yogya Kembali Terputus

Jalur yang terputus berada di Dusun Gempol, Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Magelang. Kejadian banjir lahar dingin terjadi setelah Sungai Putih kembali meluap dengan membawa material batu dan pasir.

Liputan6.com, Magelang: Banjir lahar dingin dari Gunung Merapi kembali menutup jalur utama Magelang-Yogyakarta, Sabtu (19/3). Badan jalan sepanjang 50 meter tertutup material hingga setinggi satu meter.

Jalur yang terputus berada di Dusun Gempol, Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Magelang. Menurut Aris, relawan, kejadian banjir lahar dingin terjadi setelah Sungai Putih kembali meluap dengan membawa material batu dan pasir.

Kanit Rekiden Satuan Lantas Polres Magelang Iptu Eko Mardianto mengatakan, akibat kejadian itu untuk sementara arus lalu lintas dari Magelang maupun sebaliknya dialihkan melalui Kulon Progo. Hingga saat ini petugas masih menerjunkan alat berat untuk membuka jalan dari tumpukan material.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.