Sukses

Masuk Bursa Cawapres Jokowi di 2019, Airlangga: Saya Belum Baca

Airlangga masuk dalam bursa calon wakil presiden pendamping Jokowi di Pilres 2019.

Liputan6.com, Jakarta Nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto masuk dalam bursa calon wakil presiden pendamping Jokowi di Pilres 2019  hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Apa tanggapan Airlangga? Politikus Partai Golkar itu berkilah belum mengetahui hal tersebut. Dia mengaku sedang rapat bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK sehingga belum sempat membaca hasil survei.

"Saya belum baca. Karena baru rapat," ucap Airlangga di kantor Wapres, Jakarta, Jumat 2 Februari 2018.

Selain nama Airlangga, survei juga memunculkan sejumlah nama seperti, Agus Harimurti Yudhoyono, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo serta Kepala Staff Presiden Jenderal (purn) Moeldoko.

Sedangkan yang berlatar Islam, ada nama Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Gubernur NTB TGB M Zainul Majdi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Multistage random sampling

Survei LSI Denny JA itu dimulai pada 7 Januari hingga 14 Januari 2018. Metode sampling yang digunakan adalah multistage random sampling dengan responden sebanyak 1.200 orang.

Keseluruhannya melakukan wawancara tatap muka dengan kuesioner di 34 provinsi. Sementara Margin of Error dari penelitian tersebut sebesar 2,9 persen.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini