Sukses

Jokowi Sebut UI Berperan Penting dalam Kinerjanya, Apa Itu?

Jokowi menyebut Universitas Indonesia berperan penting dalam membantunya menjalankan roda pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut Universitas Indonesia berperan penting dalam membantunya menjalankan roda pemerintahan. Buktinya, kata dia, ada sejumlah menteri di Kabinet Kerja yang merupakan alumni dari UI.

"UI penyumbang terbanyak menteri di Kabinet Kerja. Sampai saat ini ada 6 alumni UI yang sekarang membantu saya di Kabinet Kerja," kata Jokowi dalam pidatonya saat menghadiri acara Dies Natalies ke 68 Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/1/2018).

Ia pun menyebut nama-nama menteri di Kabinet Kerja yang merupakan alumni kampus jaket kuning itu. Yakni, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menkeu Menteri Keuangan, Menkes Nila F Moeloek, Menteria Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, serta Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

"Yang doktornya ada Pak Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan. Lalu ada Johan Budi juga dari UI," ucap Jokowi.

"Ini menunjukan bahwa UI gudangnya orang-orang pintar," sambung dia.

Dia pun berharap UI terus menciptakan lulusan yang mampu berprestasi. Sehingga bisa memajukan Indonesia di kemudian hari.

"Ini sumbernya para pejuang pembangunan, sumber prestasi dan energi untuk mencapaintujuan Indonesia yang maju," tandas Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.