Sukses

Rem Blong, Truk di Kembangan Tabrak Tiang Penguat Sinyal Telepon

Kecelakaan terjadi diduga akibat rem blong sehingga sang sopir tak bisa mengendalikan truk.

Liputan6.com, Jakarta - Truk menabrak tiang penguat sinyal telepon selular di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis malam. Diduga, truk tersebut mengalami rem blong.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (2/2/2018), polisi dari unit Laka Lantas Mapolres Jakarta Barat, berusaha mengevakuasi truk yang menabrak tiang penguat sinyal telepon selular di kawasan Jalan Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

Kondisi bagian kendali truk rusak parah akibat tabrakan. Kecelakaan terjadi diduga akibat rem blong, sang sopir yang tak bisa mengendalikan truk membanting stir hingga menabarak tiang agar tak mengakibatkan kecelakaan beruntun dan korban jiwa.

Akibat lain dari insiden ini, arus lalu lintas dari ketiga arah, baik dari arah Cengkareng menuju Ciledug maupun sebalik nya dan dari Kembangan menuju Ciledug juga sebaliknya ditutup sementara.

Polisi akhirnya dapat mengevakuasi truk dan membawa ke Mapolres Jakarta Barat, sementara sopir yang terluka telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sementara di Sumatera, truk pengangkut sepeda motor yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak mobil angkot di jalur lintas Sumatera, di Desa Janji Mauli, Kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan, insiden ini menewaskan sang sopir angkot yang tertimpa dan terjepit sepeda motor.

Diduga kecelakaan terjadi akibat ulah sopir truk yang ugal-ugalan. Selain menewaskan sopir angkot, kecelakaan ini juga mengakibatkan dua penumpang angkot dibawa ke Rumah Sakit Sipirok untuk mendapat perawatan intensif karena menderita luka parah di kepala dan tubuh korban.

Satlantas Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, masih memburu sopir truk yang melarikan diri usai kecelakaan terjadi.