Sukses

Ini Dia Trik Mudah Dapatkan Pekerjaan di Tahun 2018!

Nggak ada kata nganggur di tahun 2018, coba trik ini agar mudah dapatkan pekerjaan!

Liputan6.com, Jakarta Time so fast, ternyata sudah ada di tahun baru ini, 2018. Setiap orang pasti punya target masing-masing di tiap tahunnya, salah satunya untuk karir.

Bagi kamu yang sudah ngerasa jenuh, punya keinginan untuk mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik bagi masa depan atau kamu si fresh graduate yang memang benar-benar ingin mendapatkan pekerjaan. Cobalah trik di bawah ini agar lebih mudah mendapatkan pekerjaan di tahun 2018 ini!

- Keluar dari Zona Nyaman

Kamu yang sudah bekerja, misalnya bertahun-tahun di suatu perusahaan namun merasakan tak ada perkembangan dari segi apapun, cobalah untuk belajar keluar dari zona nyaman dan mencoba sesuatu yang baru dengan mulai mengirim CV/lamaran pekerjaan ke perusahaan lain yang tentu sudah kamu cek terlebih dahulu dan pastikan memang lebih baik ketimbang tempat kamu bekerja saat ini.

- Perhatikan CV

Jangan lupa untuk teliti dalam membuat CV, cek setiap baris surat lamaran kerja serta riwayat hidup yang telah dibuat.

Setelah selesai dibuat coba baca ulang kembali dan sambil membacanya, posisikan dirimu sebagai pihak HRD yang sedang mencari karyawan untuk perusahaan. Jika sudah selesai apakah berkas yang telah kamu buat sudah cukup menarik? Jika tidak, maka ada yang perlu kamu benahi dan perbaiki agar CVmu bisa membuat pihak recruitment ingin memproses lamaranmu.

- Cari Info Lowongan Kerja dan Kirim Lamaran Pekerjaan

Ini penting untuk kamu lakukan, jangan ragu untuk mengirim berkas lamaran jika menemukan info lowongan kerja, apalagi itu masih dibidang dan sesuai minatmu, cobalah untuk mengirim berkas lamaranmu pada perusahaan tersebut. Apalagi saat ini sudah banyak sekali berbagai macam laman web yang menampilkan informasi lowongan pekerjaan. Bahkan ada banyak situs yang mengumpulkan berbagai jenis lowongan kerja.

Namun, kamu harus berhati-hati juga ya dengan segala info lowongan pekerjaan yang berbau penipuan. Nah, biar kamu makin cepat dapat kerjaan di tahun 2018 ini, ada info lowongan kerja yang tak perlu kamu ragukan lagi nih, ada perusahaan Barito Pasific sebagai perusahaan yang bergerak dibidang sumber daya alam dan saat ini sedang membuka beberapa lowongan pekerjan.

Penasaran dan mau coba melamar? Silahkan klik di sini!

Good luck!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini