Sukses

Wanita Hamil Coba Bunuh Diri dengan Panjat Tower Sutet Cilacap

Pacar tidak mau bertanggung jawab, wanita muda yang tengah hamil coba bunuh diri dengan memanjat tower sutet.

Liputan6.com, Jawa Tengah - Kesal karena sang pacar tak mau bertanggung jawab, seorang wanita yang tengah hamil mencoba bunuh diri dengan memanjat tower sutet. Setelah dua jam dilakukan upaya evakuasi pelaku berhasil diselamatkan tim SAR Cilacap.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (1/2/2018), anggota tim SAR Cilacap mencoba menenangkan saat seorang wanita warga Desa Kuripan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, nekat memanjat tower listrik setinggi 80 meter di komplek pasar desa setempat.

Upaya evakuasi sempat berlangsung lama karena pelaku menolak turun dan tower. Tower listrik bertegangan tinggi dan komunikasi yang sulit membuat petugas juga harus ektra hati-hati saat mengevakuasi korban. Dua jam kemudian, wanita yang berusia 19 tahun ini akhirnya mau diturunkan.

AKP Kusnadi, Kapolsek Kesugihan mengatakan, mereka meminta bantuan PLTU untuk mengevakuasi wanita hamil. "Kami berkoordinasi dengan PLTU untuk dimatikan karena kami tidak berani naik dan mengevakuasi jika aliran listrik masih menyala," ujarnya.

Petugas langsung membawa wanita ini ke puskesmas setempat. Menurut warga gadis ini nekad memanjat tower setelah diputus oleh sang pacar. Padahal kini kondisinya sedang hamil muda.