Sukses

Lion Air Tujuan Lombok Dipindah ke Terminal 1A Bandara Soetta

Seluruh fasilitas untuk perpindahan Lion Air, baik dari sisi airside maupun landside, dipersiapkan.

Liputan6.com, Jakarta - Operasional maskapai Lion Air tujuan Lombok akan pindah ke Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mulai Jumat, 9 Februari 2018. Hal itu diungkapkan Branch Communication Manager Soekarno-Hatta International Airport, Haerul Anwar, Kamis (1/2/2018).

Menurut Haerul, tujuan perpindahan maskapai Lion Air dari Terminal 1B ke Terminal 1A khusus rute tujuan Lombok (LOP) ini untuk mengurai tingkat kepadatan para pengguna jasa di bandara tersebut.

"Karena itu, kami menyampaikan kepada calon penumpang di bandara agar memperhatikan adanya perubahan gate dan signage di terminal keberangkatan," ujar dia.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, pihak PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai operator Bandara Soekarno-Hatta mendukung penuh proses perpindahan Lion Air tersebut. Ini sebagai bentuk gambaran mengenai konsep Lion Air dalam bertransformasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapkan Fasilitas

PT Angkasa Pura II (Persero) juga telah mempersiapkan seluruh fasilitas untuk perpindahan, baik dari sisi airside maupun landside. Meski sama-sama berada di Terminal 1, Haerul berharap calon penumpang tetap memperhatikan waktu dan jarak tempuh.

"Penumpang Lion Air selama ini terbiasa berada di 1B akan membutuhkan cukup waktu untuk ke Terminal 1A. Kami tentu berharap kebutuhan waktu itu dapat diperhatikan dengan datang lebih awal dua jam dari jadwal penerbangan," tutur Haerul.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.