Sukses

Dua Korban Banjir Bandang Tangse Ditemukan

Dua korban banjir bandang di Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh, ditemukan.

Liputan6.com, Pidie: Dua korban banjir bandang di Tangse, Kabupaten Pidie, Nanggroe Aceh Darussalam, ditemukan, Rabu (16/3). Kedua korban, Hendra Mandala Saputra dan Badria, ditemukan di dua lokasi berbeda.

Menurut seorang warga, Maskur, mayat Hendra ditemukan tersangkut ditumpukan batang kayu gelondongan di kawasan Kreung Meuriam. Butuh waktu 17 jam untuk mengevakuasi korban. Sedangkan Badria ditemukan di kawasan Sungai Teunom, Kabupaten Aceh Jaya.

Hingga kini, tim relawan yang terdiri atas Palang Merah Indonesia (PMI), Taruna Siaga Bencana, search and rescue (SAR), Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK), serta relawan TNI dan Polri, masih terus melakukan pencarian.

Korban banjir bandang di Kecamatan Tangse tercatat, 11 orang tewas, 17 jembatan rusak, dua unit gedung sekolah dan ratusan unit rumah rusak, serta tiga ribu warga mengungsi. Diduga, banjir  akibat pembalakan liar. Dugaan ini diperkuat dengan banyaknya kayu gelondongan berukuran besar berserakan di lokasi banjir. Jumlahnya mencapai ribuan [baca: Banjir Pidie Diduga Akibat Pembalakan Liar].(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini