Sukses

Warga Bogor Abadikan Gerhana Bulan Total di Jembatan Cinta

Mereka datang untuk melihat terjadinya fenomena gerhana bulan total atau super blue blood moon.

Liputan6.com, Bogor - Warga Kota Bogor, Jawa Barat, memadati Jembatan Cinta di Jalan Pandu Raya. Mereka datang untuk melihat terjadinya fenomena gerhana bulan total atau super blue blood moon.

Seperti Adinda Putri (24) asal Bantarjati, Kota Bogor. Dia bersama ayah dan ibu serta adiknya tak mau melewatkan momen yang jarang terjadi ini.

Sayang, peristiwa gerhana bulan yang terjadi hanya satu abad sekali ini, hanya terlihat samar tertutup awan.

"Sayangnya muncul cuma sebentar-sebentar, karena bulan tertutup awan," kata Dinda, Rabu 31 Januari 2018.

Minarti (36), warga Cimahpar juga mengaku sengaja datang untuk melihat fenomena gerhana bulan total. Tak mau melewatkan momen yang jarang sekali terjadi ini, ia kemudian mengambil kamera ponsel untuk mendapatkan momen langka ini.

"Tapi gak begitu jelas, cuma keliatan titik aga kemerah-merahan," kata Minarti ditemani suami dan dua anaknya ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak Kecil hingga Dewasa

Pantauan Liputan6.com, pada pukul 21.15 WIB, awan di langit Jembatan Cinta berangsur cerah. Namun begitu, bulan belum begitu jelas terlihat oleh mata.

Warga mulai dari anak kecil, remaja, hingga dewasa terus memadati area Jembatan Cinta, karena penasaran ingin melihat fenomena alam tersebut. Ada yang membidik menggunakan kamera ponsel, ada pula pakai kamera DSLR.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.