Sukses

Bamsoet: Pelajar Jangan Alergi Politik

Bamsoet menekankan pentingnya pelajar untuk mempertahankan nilai budaya yang dimiliki bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo menekankan pentingnya pelajar untuk mempertahankan nilai budaya bangsa Indonesia. Dia juga meminta pelajar tidak alergi terhadap politik.

Bamsoet, sapaan Bambang soesatyo mengatakan hal itu saat menerima kunjungan edukasi siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Terpadu (SMPIT) Nurhikmah, Bekasi, di ruang kerjanya, di Gedung DPR, Rabu, (31/1/2018).

Bamsoet menuturkan, saat ini dan di masa yang akan datang, berbagai hal dikerjakan oleh mesin. Namun ada satu hal yang tak dimiliki oleh mesin dan hanya dimiliki oleh manusia, yaitu sikap empati, kasih sayang, serta peduli terhadap sesama.

"Anak-anakku harus gali dan amalkan ilmu. Begitupun dengan ajaran agama. Melalui nilai budaya dan agama, kita akan menjadi manusia seutuhnya," ujar Bamsoet seperti dilansir Antara. 

Dalam kesempatan yang sama Bamsoet berpesan kepada para pelajar untuk tak bersikap alergi ataupun antipati terhadap politik.

Ia meyakinkan politik merupakan jalan mengabdikan hidup agar dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Salah satunya disebutkan Bamsoet dengan menggerakan roda pemerintahan maupun lembaga negara dengan baik dan benar.

"Karena itu, anak-anak ku sekalian tidak boleh alergi dengan politik. Karena di pundak anak-anaklah masa depan bangsa diemban," ucap politikus Partai Golkar itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantangan dari Medsos

Dia meyakini, para siswa-siswi yang menemuinya dapat menjadi presiden, menteri, Ketua DPR RI, ketua lembaga lainnya.

"Bapak berpesan agar senantiasa tidak melupakan nilai-nilai kebaikan. Jadilah manusia yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Jika jadi pejabat publik, jalankan politik yang beretika dan menjunjung tinggi kebenaran," tutur dia.

Bamsoet juga berpesan kepada para siswa-siswi, agar senantiasa menggali ilmu pengetahuan dari berbagai sumber karena tantangan di masa mendatang akan sangat berat.

"Kemajuan informasi dan teknologi saat ini jangan menjadikan kita terlena. Manfaatkan berbagai kemajuan tersebut untuk mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan, misalnya melalui Youtube, Twitter, Facebook, maupun media sosial lainnya," Bamsoet menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.