Sukses

Saksikan Live Streaming Gerhana Bulan Total Malam Ini

Keindahan gerhana bulan total malam ini dapat dinikmati secara langsung melalui live streaming di Liputan6.com mulai pukul 19.00-22.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Gerhana bulan total akan terjadi di Indonesia malam ini. Fenomena alam yang akan berlangsung selama sekitar empat jam itu dapat disaksikan di seluruh wilayah Indonesia.

Proses gerhana bulan akan mulai terjadi pada pukul 18.48 WIB. Kemudian pukul 19.52 WIB sampai 21.08 WIB bulan menjadi gelap kemerahan saat seluruh purnama masuk ke bayangan inti Bulan. Setelah itu, secara perlahan cahaya purnama mulai tampak dari bagian kanan bawah. Proses gerhana akan berakhir pada pukul 22.11 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, gerhana bulan dapat dilihat secara ideal dari daerah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur hingga daerah di sebelah barat Sumatera.

Selain itu, lokasi gerhana bulan juga dapat diamati di sejumlah tempat, yaitu di Observatorium Boscha (Lembang), Pulau Seribu, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Planetarium, Museum Fatahilah, Kampung Betawi, Satu Babakan, serta Bukit Tinggi.

Namun bagi Anda yang tidak dapat menyaksikannya di tempat-tempat tersebut, tak perlu khawatir. Keindahan gerhana bulan total malam ini dapat dinikmati secara langsung melalui live streaming mulai pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB dalam tautan ini atau di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini