Sukses

Adik Ahok Blak-blakan soal Perceraian Kakaknya dengan Veronica

Pengacara meminta publik tidak mempolitisasi perceraian Ahok-Veronica.

Liputan6.com, Jakarta - Fifi Lety Tjahaja Purnama, adik kandung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, buka suara terkait gelombang rumah tangga Ahok dengan Veronica Tan. Tudingan orang ketiga di balik keduanya diungkap.

Kepada wartawan di gedung sementara Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Fifi mengatakan bahwa dirinya terpaksa mengungkap kondisi sesungguhnya di balik perceraian Ahok dan Veronica. Sebab, ada unsur politisasi yang diembuskan di balik perceraian tersebut.

"Siapa yang tega mempolitisasi perceraian dalam hubungan Beliau. Muncul juga tuduhan soal harta dan segala macam. Nah, terpaksa kami memberikan penjelasan kejadian sebenarnya. Jadi, malah ada fitnah kembali ke kita, padahal itu tidak benar," kata Fifi dalam keterangan di hadapan wartawan, Rabu (31/1/2018).

Menurut Fifi, ujian rumah tangga Ahok-Veronica sudah mulai terasa sejak tujuh tahun lalu. Saat itu Ahok dan putranya sempat mendatangi pria yang dituduh sebagai good friends Veronica. Pria itu diketahui sudah memiliki istri dan dua orang anak.

"Meminta kepada Beliau dengan baik-baik supaya meninggalkan istrinya demi keutuhan keluarga masing-masing," ucap Fifi.

Fifi mengatakan, pria yang disebut orang ketiga itu menolak permintaan Ahok. Dia pun terus menghubungi Veronica. Bahkan, Veronica juga sudah meminta pria yang menghubunginya itu untuk berhenti berhubungan.

"Terakhir Veronica itu meminta kepada Yulianto untuk tidak berhubungan lagi, tapi masih terus nekat dan mengganggu seperti ini. Karena Bapak (Ahok) sudah enggak tahan dan berulang-ulang, apalagi kondisi Beliau di penjara, ya keputusan lebih baik cerai," kata Fifi.

Gelombang rumah tangga kian tinggi. Dalam agama yang dianut Ahok dan keluarga, perceraian adalah bagian yang sangat tidak diinginkan. Namun, penyelamatan rumah tangga itu tidak mendapat titik temu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hentikan Isu Miring

Fifi berharap dengan segala ancaman isu yang dikaitkan dengan perceraian Ahok-Veronica dihentikan.

"Mohon segala fitnah dihentikan, karena itu sudah keputusan sulit untuk bercerai. Ini adalah privasi Pak Ahok," jelas Fifi.

Fifi juga menegaskan pada pria yang dituding menjadi orang ketiga itu untuk meninggalkan Ahok dan Veronica.

"Kepada Tio, berhentilah mengganggu kami, dan sekarang kamu bebas," ucap Fifi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.