Sukses

5 Potret Kemesraan Ahok dan Veronica Tan

Ahok akan menjalani sidang perdana perceraiannya dengan Veronica Tan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menjalani sidang perdana perceraiannya dengan Veronica Tan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Banyak simpatisan mantan Gubernur DKI Jakarta itu yang menyayangkan perceraian tersebut.

Hal ini mereka utarakan di akun Instagram adik Ahok, Fifi Lety Indra.

Followers Fifi masih berharap Ahok dan Veronica tetap bersatu. Bahkan, ada yang menyarankan agar Ahok memaafkan Veronica.

"Trims ksh koko Ahok sudah mengampuni bertahun2,...ya biar Tuhan yg menghakimi semua dgn timbanganNya yg adil amen," balas Fifi.

Selama ini, Ahok dan Veronica dikenal sebagai pasangan romantis. Pasangan itu tidak pernah diterpa isu miring seputar kehidupan rumah tangganya.

 

Merayakan hari ulang tahun Veronica. (Sumber foto: instagram.com/basukibtp)

Ahok sering melakukan hal-hal romantis untuk Veronica. Misalnya, memberinya bunga pada saat Veronica berulang tahun. Ahok juga mengirimkan surat cinta kepada Veronica pada hari ulang tahun pernikahannya tahun lalu. Meskipun, saat itu, Ahok sudah berada di balik jeruji besi.

Ahok dan Veronica pun sering menghadiri pernikahan warga bersama-sama.

Ahok kerap menghandiri undangan pesta pernikahan warga DKI Jakarta bersama istrinya. (Sumber foto: instagram.com/basukibtp)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ahok Suami Takut Istri

Bahkan, Ahok dikenal sebagai suami yang takut dengan istrinya. Ahok pun tidak menampik hal tersebut dan sering menjadikannya lelucon saat masih menjadi gubernur.

Sebuah foto, di mana Ahok sedang berfoto bersama artis Dian Sastro, sementara Veronica sibuk sendiri dengan muka tanpa senyum, pun pernah viral lantaran dijadikan meme oleh netizen.

Foto ini sempat menuai heboh dari masyarakat, lantaran Vero, Ahok, dan Dian Sastro dalam satu frame tapi yang hanya diajak foto oleh Dian hanya Ahok. (Sumber foto: instagram.com/basukibtp)

Oleh karena itu, pendukung Ahok kaget dengan kabar perceraian Ahok dan Veronica. Terlebih, kabar itu diketahui publik pada Senin, 8 Januari 2018 lewat gambar selembar surat gugatan perceraian yang dilayangkan Ahok ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang beredar di media sosial. Padahal, surat tersebut telah diserahkan ke PN Jakut sejak Jumat, 5 Januari 2018 petang.

Mengenang kembali kebersamaan Ahok-Veronica Tan semasa masih bersama. (Sumber foto: instagram.com/basukibtp)

Pendukung setia Ahok malah sempat beramai-ramai menandatangani petisi daring melalui laman Change.org. Mereka berharap Ahok membatalkan gugatan cerainya tersebut.

Petisi bertajuk 'Batalkan Gugatan Cerai Pak Ahok kepada Ibu Veronica Tan' dibuat akun Lisa Ocha.

Namun, keputusan Ahok bulat. Hari ini, sidang perceraiannya akan digelar di PN Jakarta Utara, pukul 09.00 WIB.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.