Sukses

Penembak Jitu Iran Disebar untuk Memburu Tikus

Pemerintah Iran menyebar para penembak jitu untuk membantu membasmi tikus-tikus yang jumlahnya diperkirakan lebih dari 2 juta ekor.

Liputan6.com, Iran - Penembak jitu Iran disebar di ruas jalan kota Teheran, Iran. Bukan untuk menyasar musuh, melainkan memburu tikus. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Rabu (31/1/2018).

Para penembak jitu Iran menyebar di beberapa ruas jalan di kota Teheran, Iran, di malam hari lengkap dengan senjatanya. Bukan penjahat yang mereka buru melainkan tikus. Pemerintah Iran mengerahkan para penembak jitu ini untuk membantu membasmi tikus-tikus yang jumlahnya diperkirakan lebih dari 2 juta ekor di kota itu.

Tim penembak jitu khusus dikerahkan karena meski otoritas setempat sudah mengerahkan berbagai cara, jumlah tikus tetap meningkat tajam, bahkan besarnya pun bisa mencapai ukuran kucing. Kebanyakan tikus yang ada berjenis tikus Norwegia yang beratnya bisa mencapai 1,5 kg dengan panjang sekitar 45 cm.

Sementara itu, sebuah peristiwa alam langka akan terjadi pada Rabu 31 Januari 2018, yakni Super Blue Blood Moon. Supermoon kali ini terjadi ketika bulan berada di titik terdekat dengan Bumi. Nama blue moon tak ada hubungannya dengan warna, ini sebutan ketika terjadi dua kali bulan purnama dalam satu bulan kalender masehi.

Gerhana bulan total 31 Januari terjadi bertepatan dengan supermoon yang akan terlihat nantinya adalah gerhana bulan total sekaligus bulan berwarna kemerahan yang tampak sangat besar. Super Blue Blood Moon terakhir terjadi pada tahun 1982 dan baru akan terjadi lagi pada tahun 2037. Tahun ini bahkan lebih langka lagi karena akan terjadi dua blue moon, yakni pada Januari dan Maret.

Informasi lainnya, sebuah perusahaan asal California, Amerika Serikat, Impossible Foods membuat makanan yang berbentuk, berasa, berbau dan bisa dimasak seperti daging, namun sepenuhnya terbuat dari tumbuhan. Caranya dengan mengambil esktrak protein dan tanaman semacam bayam serta kacang lalu diolah dengan berbagai bumbu agar mirip daging.

Perusahaan ini kini memiliki 500 restoran di Amerika Serikat. Target mereka adalah sepenuhnya mengganti ketergantungan warga Amerika akan makanan hewani di tahun 2035.