Sukses

Ini Prakiraan Cuaca Jakarta Saat Gerhana Bulan Malam Nanti

Gerhana bulan total atau Super Blue Blood Moon akan terjadi malam ini. BMKG merilis daftar prakiraan cuaca di Jakarta malam nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat di Indonesia, termasuk Jakarta, akan bisa menyaksikan Gerhana Bulan Total atau Super Blue Blood Moon malam ini, Rabu (31/1/2018). Proses Gerhana Bulan akan mulai terjadi pada pukul 18.48 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pun telah memiliki prakiraan cuaca di Jabodetabek saat Gerhana Bulan terjadi.

BMKG memprakirakan cuaca Jakarta dan sekitarnya pagi ini akan cerah berawan. Namun, wilayah Tangerang dan Bogor diprediksi akan berawan tebal dan diguyur hujan.

Siang harinya, BMKG memprediksi cuaca sebagian wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan dengan intenstitas yang berbeda-beda. Namun, di wilayah Kepulauan Seribu diprediksi akan cerah berawan.

Menjelang malam hari, hampir seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya masih akan mengalami hujan dengan intensitas hujan yang berbeda-beda. Sedangkan untuk wilayah Jakarta Utara dan Tangerang akan diselimuti cuaca cerah berawan dan berawan tebal.

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG, Rabu (31/1/2018):

 

 Kota  Pagi  Siang  Malam
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Hujan Lokal  Hujan Lokal
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Hujan Lokal  Hujan Lokal
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Jakarta Utara  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu  Cerah Berawan   Cerah Berawan  Hujan Sedang
 Tangerang  Berawan Tebal  Berawan Tebal  Berawan Tebal
 Bekasi  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Bogor  Hujan Ringan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Depok  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gerhana Bulan adalah fenomena alam berupa gerhana yang terjadi ketika sebagian atau keseluruhan penampang bulan tertutup oleh bayangan.

    Gerhana Bulan

  • Gerhana Bulan Total terjadi ketika seluruh bayangan umbra bumi jatuh menutupi bulan, sehingga matahari, bumi dan bulan berada tepat sejajar.
    Gerhana Bulan Total terjadi ketika seluruh bayangan umbra bumi jatuh menutupi bulan, sehingga matahari, bumi dan bulan berada tepat sejajar.

    Gerhana Bulan Total

  • Cuaca Jakarta