Sukses

Sandiaga Uno Mengadu ke Prabowo Usai Diperiksa Kasus Tanah

Sandiaga Uno mengaku bisa menjawab semua pertanyaan penyidik yang diajukan kepada dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku dihadapkan dengan tujuh pertanyaan oleh penyidik kepolisian terkait kasus dugaan penggelapan dan penipuan aset tanah di Curug, Tangerang. 

Dia mengaku bisa menjawab semua pertanyaan penyidik.

Sandiaga Uno berharap polisian objektif dalam menangani kasus yang menyeret namanya.

Dia pun mengaku sudah mengadukan persoalan hukum yang dihadapinya kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk mengawalnya.

"Kita sangat kooperatif pada kepolisian untuk usut kasus ini. Saya khuznuson (berprasangka baik) aja proses sesuai dengan hukum yang berlaku dan sudah saya lapor ke pimpinan ke Pak Prabowo langsung," kata Sandiaga Uno di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (30/1/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koperatif

Sandi menegaskan, dirinya tidak terlibat sama sekali. Dalam laporannya kepada Prabowo, Sandiaga menyebutkan bahwa kasus yang dihadapinya murni kasus perdata. Dan saat ini gugatan perdata sedang berjalan di pengadilan.

"Dan arahannya untuk kooperatif ya. Dan untuk masalah ini sangat nyata unsurnya perdata sekali dan ada gugatan perdata yang berlangsung," imbuh dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.