Sukses

Top 3 News: Penganiaya Pimpinan Ponpes Diduga Gangguan Jiwa

Top 3 News Hari Ini, pelaku menganiaya pimpinan Ponpes Cicalengka, Bandung menggunakan kayu alas kaki buat adzan masjid.

Liputan6.com, Cirebon - Top 3 News Hari Ini, polisi berhasil mencokok pelaku penganiayaan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Alhidayah Cicalengka, Bandung, Jawa Barat. Saat itu pelaku tengah tiduran di musala yang hanya berjarak 2 kilometer dari lokasi penganiayaan.

Entah motif apa yang membuat pelaku langsung menganiaya korban secara membabi buta. Diduga pelaku mengalami gangguan jiwa.

Sementara itu, untuk kesekian kalinya kabar kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) ke Tanah Air kembali terdengar. Rizieq dikabarkan akan menghadiri Musyawarah Nasional Persaudaraan Alumni 212 yang pertama.

Apakah kali ini Dia akan benar-benar pulang? Atau hanya isapan jempol?

Menyusul kabar kepulangan Rizieq pada 21 Februari mendatang, polisi mulai melakukan pengamanan secara ketat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini: 

1. Penganiaya Pimpinan Ponpes Cicalengka Dicokok Saat di Musala

Ilustrasi (Istimewa)

Pelaku penganiayaan terhadap Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Alhidayah Cicalengka KH Emon Umar Basyri berinisial A (50) ditangkap. Pelaku berhasil diamankan di sebuah Mushola Al- Fadhulah, Margahayu, Cicalengka.

Pelaku menganiaya korban menggunakan kayu alas kaki buat adzan masjid. Korban dipukul bagian perut satu kali dan ke arah kepala dua kali.

Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto mengungkapkan, saat itu pelaku menganiaya korban setelah salat subuh berjamaah. Korban KH Emon Umar Basyri atau yang akrab disapa Ceng Emon sedang berzikir.

Apa motif di balik penganiayaan tersebut?

Selengkapnya...

2. Rizieq Shihab Pulang ke Tanah Air, Asa atau Realita?

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta, untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan makar, Rabu (1/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sembilan bulan Rizieq Shihab berada di luar negeri. Berkali-kali batal pulang, pimpinan Front Pembela Islam itu kembali dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 21 Februari 2018. Rizieq akan menghadiri Musyawarah Nasional Persaudaraan Alumni 212 yang pertama. 

Mereka rencananya akan membuat acara penyambutan besar-besaran untuk Rizieq di Bandara Soekarno Hatta. Lalu, akankah Rizieq Shihab benar-benar terbang ke Tanah Air pada hari tersebut?

Anggota Penasihat Persaudaraan Alumni 212, Kapitra Ampera, hanya membenarkan rencana itu. Namun, belum ada jaminan Rizieq benar-benar akan pulang.

Selengkapnya... 

3. Tinggalkan Tanah Air, Ini Aktivitas Rizieq Shihab di 4 Negara

Pimpinan FPI, Muhammad Rizieq Shihab menyapa awak media usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim, Jakarta, Rabu (23/11). Rizieq diperiksa sebagai saksi ahli dalam kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Meski tengah dicari aparat kepolisian, keseharian Rizieq Shihab tak pernah sepi dari kegiatan. Dia rajin memberikan dakwah bahkan untuk jemaahnya baik di negara yang sedang dikunjunginya. Dia juga kerap kali diberitakan bertemu tokoh-tokoh penting saat melakukan plesir.

Selama berpergian, Rizeq yang sudah menyandang status tersangka ini berkunjung ke beberapa negara. Dia pernah ke Malaysia bahkan sempat berlibur bersama keluarganya ke Turki.

Lalu apa saja kegiatan Rizieq Shihab selama di luar negeri?

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.